Sunday, March 27, 2011

Tenaga mesin Drop

Setiap mesin mobil memiliki spesifikasi yang berbeda, tetapi untuk tiap spesifikasi akan menghasilkan tenaga mesin yang optimal apabila semua sistem bekerja dengan benar. Untuk kinerja sistem yang up normal akan mengakibatkan mesin tidak bekerja secara maksimal. 
Untuk mesin bensin banyak sistem yang mendukung kinerja mesin untuk menghasilkandaya optimum, mulai sistem bahan bakar (Karburasi/injeksi), sistem pengapian, sistem pendingin, sistem pelumas dan lain-lain. 
Untuk sistem bahan bakar dan sistem pengapian yang menjadi topik kali ini, yakni yang berakibat performa mesin menurun secara drastis alias akselerasi/tarikan menjadi loyo dan mesin hanya boros tetapi tenaga gembot. 


Hal-hal yang menyebabkan akselerasi/tarikan mesin loyo antara lain: 
  • Pemasangan timing belt gak tepat(terlalu mundur/lambat)(Setting ulang).. 

  • Setting saat pengapian terlalu mundur (Setting ulang). 

  • Vakum Delco bocor. 

  • Advance sentrifugal macet. 

  • Setting karburasi kurang tepat (Setting ulang). 

  • Filter udara kotor (Ganti). 

  • Filter bahan bakar kotor(Ganti). 

  • Kompresi mesin bocor (Cek kompresi tiap silinder). 

  • kanvas kopling selip/habis. 

  • Injektor kotor. 

  • Sensor udara rusak/mati(mesin injeksi). 

  • Dan Sebagainya.

No comments:

Post a Comment