Saturday, February 11, 2012

Cara Cepat Menghilangkan Baret Body Mobil

JAKARTA - Pernah mengalami pintu mobil baret karena kepentok mobil lain saat membuka pintu? Pelihara anjing/kucing yang kukunya meninggalkan bekas cukup dalam di atas permukaan cat?



Teknologi yang maju, memudahkan pemilik mobil menghilangkan baret atau goresan yang mengganggu mata, hanya dalam hitungan detik.



Produknya antara lain Simoniz Fix-It Pro. Produsen car care yang terlebih dulu dikenal dengan perawatan bodi, kini merambah ke scratch remover.



Fix-It Pro menyerupai spidol dan berfungsi menutup kembali lapisan pernis yang tergores. “Cukup menorehkan ujung spidol di atas baret dan dalam hitungan detik, goresan menghilang,” ujar Dimas, penjaja Fix-It Pro via online.



Selama permukaan cat memakai lapisan pernis, Fix-It Pro bisa digunakan, baik untuk material dasar pelat besi atau plastik (ABS Resin).



Uniknya lagi, Fix-It Pro mampu menutup lapisan pernis yang terluka secara permanen. Setelah cairan transparan menempel di atas permukaan cat, diamkan selama sehari.



Soal harga, Dimas hanya membanderol Rp 30-40 ribu/buah di luar ongkos kirim. Tinggal cari di search engine dan ketik keyword: Fix-It.



Produk sejenis yang mampu mereparasi cat adalah Touch-Up Paint (TUP). Bedanya, TUP bisa memperbaiki cat yang sudah terkelupas alias paint chip.



Tak heran bila penanganannya juga lebih kompleks seperti mengamplas/memoles karena Touch-Up Paint Kit mampu menangani hingga permukaan pelat besi.



Prosesnya mirip mengoleskan kutek memakai kuas mungil. "Konsepnya untuk menghindari bodi berkarat akibat cat terkelupas," jelas Singachu, blogger yang mencoba TUP di Suzuki Aerio miliknya.

No comments:

Post a Comment